Senin, 28 September 2015

Asiknya Berlajar Palang Merah Di SKANATO Mengenal Sejarah Palang Merah

28 September 2015




Salam Kesamaan...

            Palang Merah Remaja (PMR) adalah sebuah wadah pembinaan karakter kepada remaja indonesia yang di pantau atau bernaung di bawah palang merah. Dalam hal ini PMR sangat di perlukan untuk memberikan pertolongan kepada siswa/i sekolah dan mesyarakat sekitar dengan medis dasar.

            Palang Merah lahir pada tanggal, 24 juli 1859, dan Palang Merah pertama kali di dirikan oleh JOEN HENRYJUNAN Di Selferino-Italia Utara, yang mana pada saat itu ada pertempuran besar. Dan di situlah JOEN HENRYJUNAN mengajak semua Para remja-remaja di situ untuk menolong para korban yang begitu bayak, mereka menolong hanya dengan pengetahuan seadanya dan mereka hanya menolong yang kira masih dapat di tolong dengan medis dasar dan tidak perlu menggunakan alat medis.

            Dalam kegiatan Kepalang Merahan juga dituntut untuk sesama tim harus lah memiliki sifat kekompakan, Disiplin, Dan memegang teguh 7 Prinsi Palng merah dan bulan sabit merah Internasional.

            Dalam kegiatan tadi saya merasakan bayak sekali hal positif yang saya dapatkan terlebih untuk kesehatan sahari-hari. . . 
Baik kawan-kawan seperjuangan sekian dulu dari saya tentang sajarah Palang merah dan Palang Merah Remaja... Sampai ketemu di Artikel Selanjutnya ya .... Salam Kesamaan...!!!!


Sumber : Verry  (Anggota PMR Wira Skanato)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Z.Tarigan.com | Bloggerized by Jack Tak - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms