Selasa, 11 April 2017

Bimbingan dari TUHAN

10 april 2017

      Salam isnpiratif...!!!!!

Dari sekian lama kurang lebih 6 bulan saya tidak pernah lagi menulis maupun mengisi bulog kecil saya ini , ada beberapa hal yang jadi penyebab:waktu, kemauan dan inspirasinya....
   Ya pada pagi itu kiranya dua hari yang lalu saya mengalami kejadian yang baru dalam hidup saya dan malam nya ada juga kendala dalam pekerjaan saya.... Dari malam itu saya berfikir hingga pagi tadi dan saya menemukan jawaban tertata saya lagi di bimbing oleh tuhan bagaimana jadi LELAKI YaNG bERTANGGUNG JAWAB...!!

Dan saya belum dapat mengerti hasilnya baik atau gimana nya yang jelas saya sudah ngerti arti tanggung jawab yang sebenarnya.....

Tanggung jawab merupakan kewajiban semua orang khususnya kaum adam/laki-laki... Karena ia akan menjadi pemimpin kelak. Maka dari itu kerana begitu besarnya tanggung jawab kepala keluarga bukan hanya sekedar menafkai dab melindungi saja... Melainkan juga menuntun dan membimbing anggota keluarga nya untuk lebih dekat terhadap tuhan yang maha esa..

Peristiwa hari itu kemungkinan besar seri saya yang lalai akan kewajiban dan tanggung jawab saya selaku umat kristiani untuk beribadah di hari minggu namun karena adanya acara sehingga saya tidak dapat beribadah di hari minggu itu. Al hasil pada hari senin saya mendapat pelajaran dari tuhan yang menanda kan ia sayang dab peduli akan saya... Ya walau pun ia agak sedikit kasar, namun saya akui saya yang salah.

Ya pada pagi hari sesudah kondisi kerjaan saya sedikit aman saya mendapat ajakan dari rekan untuk membantu mengantarkan barang ke tempat nya yang kebetulan tempatnya itu lorong kami mengendarai kendaraan roda empat (mobil). Karena kami mau kembali dari jalan masuk tadi otomatis mobil harus di putar.saya memang belum bisa bawa mobil masih tahap belajar. Saya minta kepada taman saya untuk saya yang memutar kendaraan saya itu karena kurang terhitung akhir nya saya menyerempet mobil yang sedang parkir. Yah terdapat sedikit kelacetan di mobil yang saya serempet namun karena yang punya memiliki hati nurani yang baik hingga saat ini ia belum mengatarkan atau menemui saya soal ganti rugi.... Namun malam harinya saya sudah menemui beliau untuk memohon maaf akan kejadian siang itu dan jika melihat hasil perbicangan malam itu ia welcome dan memaklumi kejadian itu.. Jujur saya merasa tidak enak akan semua pihak yang terlibat, apalagi yang merasa ada kerugian dalam kecelakaan yang hanya kerana keinginan saya supaya dapat mengendari kendaraan roda 4. Ya walaupun saya tidak dapat mengganti kerugian itu karena stts saya yang hanya sebagai buruh dengan rasa sangat bersalah saya meminta maaf semoga tuhan yang membalas semua nya....

Ya begitu ada istila yang meyebutkan kalau kita mau maju yakinkan dan berani lah untuk mengambil 1 resiko dalam hidup kita.

Itu lah yang kata yang buat rasa sedikit tenang itu timbul .... Dan lagi saya juga yakin akan keberadaan tuhan yang selalu menyertai langkah saya.

Sedikit dari saya. Memang duit, teman dan keluarga memang penting namun ada yang lebih penting contoh kecil kita punya duit 5000 ada ikat pinggang 3000 dan celana 5000? Coba di perkirakan.



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Z.Tarigan.com | Bloggerized by Jack Tak - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms