Senin, 18 April 2016

Festival Rebana Tingkat Kecamatan Rimbo Bujang Berbeda Dengan Tahun-tahun Sebelumnnya.


16 April 2016
   
    Kacamatan Rimbo Bujang mengadakan festival Rebana yang merupakan kegiatan tahunan kecamatan rimbo bujanag yang di laksanakan bebarengan dengan kagiatan MTQ. pada tahun ini bertempatan di desa sapta mulya yang merupakan yang ke-33.
    Dan pada tahun ini sedikit berbeda di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pebedaan tahun ini ialah pembatasan umur pada peserta rebana yang mana di tahun-tahun sebelumnya tidak ada seperti ini. dan kelihatan para muslimah-muslimah yang sangat cantik, seperti ada kata seperti ini " wajah indah wanita akan kelihatan apa bila ia manutupi auratnya dengan sopan dan santun ". dan ini benar ketika tim terjun kelapangan ia tidak dapat menahan pandangan nnya yang selalau mencari-cari seperti burung mencari makan atau pun induk ayam kehilangan anaknnya.

    Ibu Siti N merupakan ketua dalam kegiatan festival rebana dan sekaligus menjadi juri menjelaskan tatanan panilaian sesaat sebelum acara di mulai " selamat datang kami sampai kepada seluruh peserta rebana dari seluruh desa di kecamatan rimbo bujang, ya penilaian dalam festival ini ialah : 1. Costum, 2. Keselarasna/kekompaka, 3. ekspresi, danlain2" ujarnya.

    Dalam kegiatan ini kelihatan juga dasa mana yang aktif dan tidak, namun di semua desa yang ada di kecamatan rimbo bujang ini sanagat antusias meyambut kegiatan yang meriah ini.

    Qolbyah wulandari Merupakan salah satu peserta yang sekaligus membawa nama tuan rumah yaitu desa sapta mulya " saya sangat bangga dapat mengikuti kegiatan seperti ini dan bangga saya itu bertambah banget di karenakan kali ini saya membawakan nama tuan rumah dan saya hampir 3 bulan lebih untuk persiapan di acara ini. semoga saya mendapat hasil yang memuaskan " ujarnya

    Ya acara kelihatan semakin semrak ketika waktu menunjukan pukul sebelas dan disaat itu juga acara masih hanya setengan dan masih ada setengah lagi. dan acara masih tetap dilanjutkan hingga selesai namun atusias pendukung dan warga sekitar maasih kelihatan walau pun pajar hampir terbit. (jt)



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Z.Tarigan.com | Bloggerized by Jack Tak - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms